Minggu, 23 Maret 2014

Informasi Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Informasi Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Informasi Pendaftaran CPNS Tahun 2014 - Kali ini Blog CJDW akan berbagi info tentang informasi Pendaftaran serta Jadwal Penerimaan CPNS untuk Tahun 2014, bagi anda yang berminat untuk mencari lowongan kerja sebagai CPNS, inilah kesempatan anda untuk mewujudkan impian anda sebagai pegawai PNS.

Informasi pendaftaran cpns tahun 2014 saat ini telah banyak di tunggu-tunggu oleh banyak masyarakat indonesia yang ingin berkarir sebagai PNS, yang pasti ini akan memiliki persaingan yg cukup ketat, dengan demikian jika anda ingin lulus dan ingin mencapai impian yg telah lama anda impikan untuk menjadi pegawai PNS.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai media informasi cpns tahun 2014, Tes CPNS 2014 akan diadakan pada bulan Juni. Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang dibutuhkan pemerintah yaitu 71.200 kursi. jumlah ini lebih besar dari tahun sebelumnya dan akan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar cpns tahun 2014 ini. Apakah anda sudah siap bersaing menjadi seorang CPNS?

  Persyaratan CPNS 2014
A. Persyaratan umum

  • Warga Negara Indonesia;
  • Tdak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  • Tdak pernah dihukum penjara atao kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yg telah mempunyai kekuatan hukum yg tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tdak pernah diberhentikan dengn hormat tdak atas permintaan sendiri atao tdak dengn hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atao pegawai swasta;
  • Tdak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atao Pegawai Negeri;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Pelamar mrupakn lulusan Sarjana, Diploma atao SMK/SMA sesuai formasi yg dilamar pada CPNS 2014
Untk persyaratan kualifikasi pendidikan, Izajah & nilai IPK ini berbeda-beda di masing-masing instansi. Setiap instansi menetapkan persyaratan khusus yg hrus dipenuhi yg mungkin berbeda dengn instansi lain. Misalnya instansi Kementrian Hukum & HAM, berikut ini adalh contoh persyaratan kualifikasi pendidikan sebagai syarat pendaftaran CPNS Kemenkumham tahun 2013 yg lalu & kemungkinan tdak berbeda jauh dengn syarat pendaftaran CPNS Kemenkumham nanti:
  • Untk formasi SLTA Sederajat/SMU/SMA dengn Nilai Ijazah/Surat Tkalian Tamat Belajar SLTA sederajat/SMU/SMA (termasuk paket C) rata-rata 7,0 (khusus untk Papua nilai rata-rata 6,5)
  • Untk formasi Sarjana dengn IPK minimal 2,75 (khusus untk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)
  • Untk formasi Tenaga Dokter Umum dengn Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,60
  • Contoh persyaratan IPK ini adalh contoh syarat pendaftaran CPNS 2013 di Kemenkeu. Untk instansi lain biasanya ada perbedaan lebih tinggi atao lebih rendah tergantung instansi & formasinya.
B. Persyaratan usia
Usia berdasarkan tanggal lahir yg tercantum dalam ijazah pada 1 Desember 2013 di Kemenkeu & mungkin jga tdak berbeda jauh dengn persyaratan usia CPNS 2014 nanti:
  • Minimal 18 tahun & maksimal 28 tahun untk SLTA Sederajat/SMU/SMA
  • Minimal 18 tahun & maksimal berusia 30 tahun untk Sarjana S1
  • Minimal 18 tahun & maksimal berusia 32 tahun untk Dokter Umum;
C. Persyaratan berkas
  1. Surat lamaran ditulis tangan dengn tinta hitam di atas kertas folio bergaris & bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum & HAM RI di Jakarta;
  2. Foto copy Ijazah & transkrip nilai terakhir yg telah dilegalisir sesuai dengn Surat Edaran dri BKN;
  3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yg telah dilegalisir;
  4. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yg telah dilegalisir;
  5. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
  6. Surat keterangan berbadan sehat, tdak buta warna, tdak tuli & tdak bertato dri dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
  7. Surat Pernyataan berbadan sehat, tdak buta warna, tdak tuli & tdak bertato dengn dibubuhi materai Rp.6000,-;
  8. Surat Pernyataan tdak bekerja dengn instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengn dibubuhi materai Rp.6000,-;
  9. Tkalian bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
  10. Foto copy Kartu Tkalian Penduduk yg masih berlaku;
  11. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untk kartu peserta ujian).
Jadwal kegiatan Penerimaan CPNS 2014
Semua proses dilakukan secara nasional artinya penyelesaian final perihal jadwal penerimaan pendaftaran CPNS 2014 ini bukan untk satu daerah saja, artinya baru akan diumumkan setelah semua daerah yg mengajukan formasi CPNS 2014 usulan mendapat verifikasi data yg valid, tinggal penentuan waktu yg tepat sesuai dengn keperluan pelaksanaan tes CPNS 2014 berdasarkan konsep awal yg dibuat. Untk mengetahui info terbaru selanjutnya, maka silakan pantau situs ini. Blog CJDW sudah menyiapkan prediksi soal-soal CPNS tahun 2014 Download
Pada penerimaan CPNS 2014 menerapkan mekanisme pengisian lembar jawaban komputer (LJK) & Computer Assisted Test (CAT). & diharapkan supaya selesksi CPNS tahun depan lebih transparan. Rekrutmen CPNS untk formasi tahun 2014 hrus memenuhi 3 syarat utama yakni analisis beban kerja, analisis beban jabatan, & fiskal daerah. "daerah yg belanja pegawainya kurang dri 50 % dri jumlah APBD dapat melakukan rekrutmen cpns, sebaliknya tdak dperkenankan".

Itulah Informasi Pendaftaran CPNS Tahun 2014 yang bisa saya update hari ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mewujudkan impian anda sebagai pegawai PNS.
Mumpung masih ada waktu manfaatkan waktu ini untuk belajar lebih giat, jujur, dan profesional. Soal-soal CPNS 2014

1 komentar:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus



Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar.