Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Trik Merawat Batrei Handphone

Tips Trik  Merawat Batrei Handphone – Di kesempatan kali ini Saya akan share tentang Tips Trik Merawat Batrei Handphone. Saat ini banyak beredar batrei imitasi atau tidak original dan harganya pun sangat murah di bandingkan batrei yang original. Banyak sekali pemakai Handphone sekarang ini tanpa memperhatikan kualitas batrei, apalagi saat mau ganti batarei dan membelinya. Benarnya dari pengalaman Saya kalau batrei Handphone itu tidak perlu di gonta-ganti yang baru. Karena batrei bawaan Handphone yang keluaran dari pabrik sangatlah menjamin kwalitas dan mutunya.

Tips Trik Merawat Batrei Handphone
Batrei Handphone

Adapun Tips Trik Merawat Batrei Handphone yang menurut Saya yang sangat perlu di perhatikan :
  1. Jauhkan Handphone dari panasnya api maupun sinar matahari secara langsung, karena api ataupun sinar matahari sangat menggangu energi pada batrei dan akan berdampak batrei DROOP.
  2. Jangan pernah membongkar dan melepas/menguliti pembungkus batrei, hal memang sepeleh, tapi dari segi pengalaman hal ini akan menyebabkan enegi batrei menurun 30%. Hal ini bisa dikenal sebagai batrei ko.dom.
  3. Cairan batrei sangat berbahaya bagi anak kecil apalagi sampai kena mata. Jika hal ini terjadi periksakan langsung ke dokter mata atau rumah sakit terdekat, karena kalau tidak cairan tersebut akan cepat menyebar ke seluruh syaraf mata yang akan terjadi kebutaan.
  4. Jangan pernah menghubungkan arus pendek pada batrei. Arus-arus pendek dapat terjadi jika benda logam (koin, kawat line, klip) atau juga kalung, jika kedua terminal sikuit pendek berhubungan dapat terjadi kerusakan pada batrei.
  5. Selama pengisian batrei alangkah baiknya di nonaktifkan, jika handphone anda sangat perlu untuk aktif silahkan di atifkan. Hal yang terpenting adalah handphone jangan pernah digunakan selama pengisian batrei.
  6. Jangan pernah meninggalkan handphone dalam keadaan di charge selama 24 jam, apalagi di taruh diatas benda elektronik mis: TV, Radio, dan sebagainya jika hal tersebut sampai terjadi akan bisa mengakibatkan system handphone atau bisa dikenal PA akan terganggu dan rusak pada batrei.
Sampai disini dulu bray artikel Blog CJDW tentang Tips Trik merawat Batrei Handphone,. Semoga tips trik diatas bisa membantu sobat semua untuk merawat batrei yang benar

2 komentar:



Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar.