Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Membuat Sitemap Otomatis

Cara Membuat Sitmap Otomatis
Cara Membuat Sitmap Otomatis – Hay sobat blogger, kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Sitemap otomatis atau Daftar Isi, caranya sangat mudah sekali sob, mungkin yang masih newbie (seperti saya sendiri) belum memahami apa itu Sitmap/Daftar Isi. Nah, bagi sobat yang baru membuat blog atau belajar ngeblog membuat sitemap sangat perlu dilakukan, Karena tutorial ini bertujuan untuk mengelompokkan label atau kategori pada post atau artikel yang sobat buat, di samping itu sitmap bertujuan untuk mengarahkan para pengunjung yang mampir di blog sobat.

Membuat sitemap atau daftar isi blog sangatlah disukai oleh google, Dan kabarnya jika blog sobat tidak memiliki sitemap/daftar isi tidak akan bisa memasang iklan dari google yaitu google adsense, dampaknya blog sobat akan terasa hampa jika tanpa iklan ads.

Ok sob, langsung saja ke olah TKP untuk mulai membuat sitemap atau daftar isi otomatis. Silahkan ikuti langka-langka sebagai berikut :

1. Pertama login dulu di akun blogger anda.
2. Kemudian klik entri baru (Seperti anada membuat postingan baru)
3. Setelah itu pilih menu HTML (di sebelah menu Compose)
4. Copy paste kode di bawah ini dan beri judul Sitemap,Daftar Isi / terserah anda!

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://blog-wm.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>


5. Ganti warna biru dengan alamat url blog anda masing-masing.
6. Setelah itu publikasikan.

Nah, Gimana Sob gampang sekali bukan. Semoga tutorial tentang Cara Membuat Sitemap Otomatis akan sangat berguna buat sobat semua. Dan tak luput mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Posting Komentar



Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar.