Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Daftar Akun Facebook Baru


Cara Daftar Akun Facebook Baru - Cara daftar akun facebook baru. Facebook adalah jejaring sosial yang paling populer sejak beberapa tahun terakhir ini. Di cara daftar akun facebook baru inilah semua orang  bisa melakukan kegiatan dunia mayanya mulai dari mencari teman, lowongan kerja, berita, promo iklan, bahkan mencari uang melalui perantara Facebook yaitu Bisnis Online. Mustahil jika dijaman sekarang di salah satu dari anda belum memiliki Akun Facebook. Jika anda benar-benar belum memiliki akun facebook jangan kemana-mana simak dengan seksama, dan jika anda sudah mahir dalam dunia Facebook Saya sangat memohon kepada anda untuk membantu koreksi artikel Cara Daftar Akun Facebook Baru jika ada kesalahan dalam proses pembuatan Akun Facebook. Langsung aja untuk langakah-langkahnya sebagai berikut :

Cara Daftar Akun Facebook Baru

Bagi anda yang masih kebingungan dalam proses cara daftar akun facebook baru, berikut ini adalah langkah-langkah awal anda.
1. Yang pertama anda lakukan adalah wajib memiliki akun Email Google atau Yahoo juga bisa, jika anda sudah memilki akun Email, langsung saja ke olah TKP.
Langkah selanjutnya anda bisa mengunjungi alamat situs facebook yaitu www.facebook.com atau http://facebook.com

Cara daftar akun facebook baru
Cara membuat akun Facebook baru


Jika di halaman facebook yang anda buka berbahasa inggris, ubahlah menjadi bahasa indonesia untuk memperlancar proses pendaftaran akun facebook baru anda. Perhatikan pada bagian kiri paling bawah, di situ terdapat tulisan Bahasa Indonesia, Klik bahasa indonesia, maka sesaat kemudian halaman akan berubah menjadi bahasa indonesia.

2. jika sudah muncul halaman seperti gambar pada nomor satu di atas, isilah kolom pendaftaran yang sudah disediakan.
- Nama depan : masukkan nama lengkap anda,
- Nama Belakang : masukkan nama belakang anda
- Email Anda : masukkan alamat email kamu, semoga anda sudah memiliki akun Email, jika belum punya klik disini proses pembuatan akun Email Google, klik disini untuk email di Yahoo.
- Masukkan ulang email : masukkan alamt email sama dengan atasnya
- kata sandi baru : masukkan sandi untuk login anda nanti (buat sesuai keinginanmu, tulislah sandi yang mudah  diingat)
Pada kolom (saya) : pilih jenis kelamin anda
Pada kolom (tanggal lahir) : isi dengan tanggal lahir anda, bulan, dan tahun
Jika sudah terisi semua kolom, selanjutnya klik tombol mendaftar. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Daftar Akun Facebook Baru

3. Setelah kamu meng klik tombol Mendaftar anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, anda diminta untuk memasukkan huruf yang tampil di atasnya.
Cara Daftar Akun Facebook Baru

4. Perhatikan contoh gambar diatas. masukkan sesuai dengan contohnya, huruf besar atau huruf kecil harus sesuai, masukkan pada kolom Text in the box. Jika kamu mengalami kesulitan membaca kode kata yang tampil itu, kamu bisa menggantinya dengan kode yang lain. dengan cara klik coba kata lain atau Try different words. Jika sudah diisi klik Mendaftar atau Sign Up.

5. Selanjutnya akan tampilan halaman sepertti gambar di bawah ini. Agar proses pendaftaran akun facebook lebih mudah, klik yang ada pada lingkaran merah "Lewati langkah ini", karena langkah ini hanya mencari teman anda yang memiliki akun Gmail. 
Cara Daftar Akun Facebook Baru


6. Pada langkah kedua, isikan nama sekolahmu, perguruan tinggi, dan tempat kerja anda. Gambar di bawah inilah sebagai contoh pengisiannya. Jika anda tidak ingin mengisinya juga tidak apa-apa, langsung aja klik "lewati". Jika anda ingin mengisinya juga tidak masalah, jika sudah diisi klik "Simpan & Lanjutkan".
Cara Daftar Akun Facebook Baru

7. Pada langkah ketiga, tampak halaman untuk upload foto anda. Silahkan upload foto anda dengan cara klik "Unggah foto". Jika anda ingin mengabaikan untuk pasang foto akun Facebook anda juga tidak apa, tapi pada langkah ini bertujuan untuk mengetahui kalau ini benar-benar anda dan sesuai dengan identitas yang anda isi pada langkah kedua. Jika sudah selesai upload klik "Simpan & Lanjutkan".
Cara Daftar Akun Facebook Baru


8. Setelah selesai proses langkah ke-1 sampai ke-7 anda tinggal tunggu Email masuk. Disini anda diminta untuk melakukan konfirmasi akun di email yang anda daftarkan. Silahkan dicek kotak masuk email yang anda gunakan untuk mendaftar facebook tadi.

10. Setelah masuk di akun email anda, Klik pada link konfirmasi facebook (Teks yang berwarna biru). Setelah anda klik link tersebut, anda akan di bawa pada halaman terakhir yaitu " Facebook anda telah aktif".

Tahap terakhir yang perlu di ketahui kadang-kadang facebook minta nomor ponsel anda untuk keperluan verifikasi lewat sms. Jadi bukan hanya verifikasi lewat email saja. Verifikasi dengan nomor hp pun diperlukan.
1. Permintaan verifikasi atau konfirmasi pada nomor telepon akan tampak seperti gambar di bawah ini. Sebelum memasukkan nomor ponsel, pastikan kolom bagian negara sudah terpilih Indonesia, jika sudah silahkan isi dengan nomor ponsel kamu yang masih aktif, kemudian tekan tombol Lanjutkan.

2. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai kamu dapat sms dari facebook. Setelah anda mendapatkan sms kode dari facebook, masukkan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya klik tombol Lanjutan.

3. Proses terakhir anda akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini. Hilangkan tanda centang pada dua kotak yang tertera agar kamu lebih nyaman dan aman. Lalu klik tombol Kirim.

Semoga artikel di Blog CJDW tentang Cara Daftar Akun Facebook Baru akan sangat  bermanfaat dan membantu anda. Sebelumnya terima kasih kunjungannya, jika ada pertanyaan silahkan tanya di kotak komentar.

2 komentar:

  1. meski tutorial ini terlihat sepele tapi banyak juga diantara kita yang belum tahu tentang cara mendaftar di facebook. semoga panduan yang dijelaskan diatas bisa bermanfaat untuk siapa saja yang sedang galau karena kesulitan membuat akun di facebook. nice sharing kawan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mbak,,semoga para sobat semua bisa mahir dlm bikin akun FB,,,Makasih atas kunjunganx

      Hapus



Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar.