Selasa, 30 Juli 2013

Kabar Gembira Bagi Orang Yang Mati Syahid

Kabar Gembira Bagi Orang Yang MAti Syahid
Kabar Gembira Bagi Orang Yang Mati Syahid - Oke Sobat kali ini Saya akan memberikan isian hati Sobat sekalian tentang Nikmatnya Kabar Gembira Bagi Orang Yang Mati Syahid.

Al Ghozali menybutkan, bahwa 'Aisyahra mengatakan: Rasulullah saw berkata kepada Jabir ra: Apakah tidak aku kabarkan kepada engkau tentang kabar gembira hai Jabir? (Dan pada perang Uhud ag Yang Mati Syahid. Semoga postingan artikel ini telah mengisi hati Sobat sekalian......
yah Jabir gugur sebagai suhada').
Jabir berkata: Kiranya Allah telah memberitakan kepada tuan kabar gembira dengan kebajikan.
Maka Nabi saw brsabda: Bahwasanya Allah swt telah menghidupkan ayah engkau dan mendudukkannya dihadapannya.
Dan ia berfirman: Mohonlah kepadaku hai hambaku apa yang engau inginkan,niscaya aku mengabulkannya.
Lalu Ayah Jabir itu menjawab: Hai tuhan ku! Aku belum pernah ibadah kepada engkau dengan yang sebenar-benarnya.Aku memohon kepada engkau agar mengembalikan aku ke dunia,lalu aku akan berjihad bersama Nabi mu.Kemudian aku terbunuh sekali lagi sebagai suhada'.
Allah berfirman kepadanya: Sudah menjadi tradisi sunnah ku,bahwa engkau tidak lagi bisa kembali kedunia.
(Di riwayatkan Ibnu Abiddunya dari 'Aisyah,dengan isnad dhaif).
Ka'bul Akbar berkata: Terdapat seorang laki-laki dalam surga menangis.
Lalu ditanyakkan: Mengapa anda menangis, padahal anda sudah dimasukkan di surga?
Jawabnya: Aku menangis karena aku tidak terbunuh dijalan Allah swt (Mati Syahid) kecuali hanya sekali. Aku ingin, agar aku di kembalikan lagi ke dunia,lalu aku terbunuh dijalan Allah berkali-kali.

Oke lah Sobat itulah kisah tentang Kabar Gembira Bagi Orang Yang Mati Syahid. Semoga postingan artikel ini telah mengisi hati Sobat sekalian......Terima Kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Posting Komentar



Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan sarannya saya harapkan utuk membantu pengembangan website saya, Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kotak komentar.